Saturday, January 11, 2014

9 TARGET DAVID MOYES DI TRANSFER WINDOWS BULAN JANUARI


Bursa transfer musim dingin sudah kian dekat. Dan melihat situasi saat ini, awal tahun nanti aktivitas jual beli pemain diperkirakan bakal kembali semarak, tak terkecuali di Premier League.

Sang juara bertahan, Manchester United dianggap melempem di bursa transfer musim panas kemarin. Manajer David Moyes dan chief executive anyar, Ed Woodward jadi bulan-bulanan fans karena operasi transfer klub yang bisa disebut gagal total.

Berkaca dari pengalaman itu, Moyes diyakini bakal lebih aktif dan bijak di bursa transfer musim dingin nanti. Ia disebut sudah membidik sejumlah nama untuk memperkuat komposisi tim demi mempertahankan gelar juara liga.

Dan berikut The Daily Mail mengidentifikasi setidaknya sembilan nama yang masuk daftar pemain incaran manajer Skotlandia itu Januari nanti.

1. Marco Reus (Borussia Dortmund)
Marco Reus (Borussia Dortmund)Gelandang kreatif berusia 24 tahun ini diyakini punya klausul penebusan sebesar 29.4 juta poundsterling dan menjadi prioritas Moyes demi mengisi peran lini tengah yang hilang sepeninggal Paul Scholes. Bahkan United disebut rela menyerahkan Shinji Kagawa pulang ke Dortmund demi mendapatkan Reus.

2. Angel Di Maria (Real Madrid)
Angel Di Maria (Real Madrid)Moyes sudah menegaskan jika dia tak butuh sosok winger. Tetapi dengan penampilan tak konsisten dari lini serang sayapnya macam NaniAshley Young dan Antonio Valencia, ia dipercaya menimbang serius opsi pembelian winger Argentina ini yang diyakini punya nilai sebesar 18 juta poundsterling saja dan mulai tersisih oleh penampilan Gareth Bale.



3.Leighton Baines (Everton)
Leighton Baines (Everton)Bek kiri The Toffees ini sudah lama menjadi incaran Moyes. Ia disiapkan untuk menjadi pengganti jangka panjang Patrice Evra yang mulai uzur. Dan setelah beberapa rayuannya gagal, Moyes disebut bakal memperbaiki taktik pendekatannya demi mendapatkan mantan andalannya di Goodison Park ini.

4.Alberto Moreno (Sevilla)

Alberto Moreno (Sevilla)Moreno baru melakoni debutnya di Sevilla musim kemarin tetapi ia sudah menjadi matang di skuat utama musim ini, bahkan punya peluang masuk timnas Spanyol menuju Piala Dunia tahun depan berkat penampilan memikatnya. Moyes berkenan mengikatnya sebelum harga meroket jika Moreno menembus Brasil 2014.

5.Cesc Fabregas (Barcelona)

Cesc Fabregas (Barcelona)Moyes sudah coba mendapatkan mantan kapten Arsenal ini musim panas kemarin namun upayanya gagal. Meski demikian minatnya pada Fabregas tak padam dan diyakini siap kembali merayunya, apalagi sang pemain sudah memberi sinyal frustrasi dengan kebijakan rotasi pelatih BlaugranaGerardo Martino.

6.Fabio Coentrao (Real Medrid)

Fabio Coentrao (Real Madrid)Bek asal Portugal ini sudah didekati pula - dan gagal juga di detik terakhir, oleh Moyes musim panas kemarin. Dan diyakini masih penasaran, ia kembali bakal dikejar United terutama jika mengingat posisinya yang mulai tergusur di skuat Carlo Ancelotti.

7.Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund)
Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund)Gelandang box-to-box ini adalah posisi yang sangat butuh ditambal dalam skuat Moyes dan Gundogan dianggap punya karakter yang pas untuk permainan United dan Premier League. Bahkan namanya direkomendasikan oleh mantan staf pelatih United, Rene Meulensteen.

Luke Shaw (Southampton)8.Luke Shaw (Southampton)
Sejak menerobos masuk tim utama The Saints musim lalu, bek muda ini meneruskan tampilan memikatnya musim ini dengan membawa Soton menembus papan atas. Tampilannya yang konsisten pun membuat namanya dipanggil masuk timnas Inggris U-21 - bukti talenta besar yang membuat Moyes kepincut pula.

9.Luka Modric (Real Madrid)
Luka Modric (Real Madrid)Gelandang Kroasia ini diyakini jadi target utama Moyes yang bakal sulit ditarik keluar dari Bernabeu. Sempat kesulitan adaptasi di awal kedatangannya musim lalu, eks Tottenham ini menunjukkan perkembangan signifikan di akhir musim lalu dan mulai menancapkan posisi di lini tengah Los Merengues - dibuktikan dengan jadi starter dalam 13 dari 17 pertandingan Madrid di semua ajang musim ini.

sumber:Bola.net


EmoticonEmoticon